BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Pemrov Sulut Apresiasi Kinerja Pj Bupati Bolmong

Timenusantara, Bolmong – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), mengevaluasi kinerja Pejabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM di ruang kerja Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Jumat (31/03/2023).

Evaluasi ini dipimpin Sekprov Sulut, Steve Hartke Andries Kepel ST MSi, didampingi Asisten I, Asisten II, Asisten III, Inspektur, Kaban Keuangan dan Kepegawaian, Karo Pem Provinsi Sulut.

Dalam evaluasi kinerja Pj Bupati Bolmong ini, sejumlah aspek yang menjadi indikator penilaian evaluasi kinerja, seperti Aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan dan Aspek Kemasyarakatan.

Pada Aspek Pemerintahan, Ir Limi Mokodompit MM memaparkan koordinasi dengan forkopimda Bolmong, pembinaan kepegawaian, hingga kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Untuk Aspek Pembangunan, Kepala DLH Sulut ini menyampaikan laporan perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan APBD, investasi daerah, inovasi daerah, hingga capaian infrastruktur.

Sedangkan dalam Aspek Kemasyarakatan, hal yang dilaporkan terkait koordinasi FKUB/BKSAUA, koordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Trantib, penanganan konflik sosial, penanganan bencana, hingga pelaksanaan bantuan sosial.

Sekprov Sulut, Steve Hartke Andries Kepel mengatakan, ke tiga aspek yang dievaluasi kepada Pj Kepala Daerah tersebut merupakan aturan baku dari Kemendagri.

Pertama bidang pemerintahan, kedua bidang pembangunan yang meliputi 5 aspek dari 10 indikator pembangunan. Ketiga, bidang kemasyarakatan yang meliputi dua aspek dari empat indikator, yaitu upaya memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta pengelolaan pengaduan.

Usai pemaparan tim panelis yang terdiri dari Asisten I Pemprov Sulut Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Fransiskus Manumpil, Inspektur Drs Meiki  Onibala MSi, Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh, dan Kepala BKD Clay Dondokambey SSTP MAP memberikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang telah dicapai Pj Bupati selama memimpin Kabupaten Bolmong.

“Setelah pemaparan para panelis memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Bolmong,” ujar Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas.

Ditambahkan, dalam pemaparannya dibidang pemerintahan, Pemkab Bolmong telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi diantaranya SPBE terbaik di Sulut, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan lain sebagainya. Sedangkan di bidang pembangunan ada begitu banyak jalan, maupun fasilitas umum yang telah dibangun. “Yang terakhir dibidang kemasyarakatan Penjabat Bupati terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, Kinerja Pj Bolmong Ir Limi Mokodompit mendapat apresiasi dari kementerian dalam negeri (Kemendagri). Dalam paparan Kemendagri terkait hasil evaluasi kinerja Bupati sangat baik. Rapat itu di pimpin langsung oleh Mendagri Tito Carnavian yang langsung memberikan arahan bagi penjabat gubernur, penjabat Bupati dan penjabat Walikota se-Indonesia..

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!