BOLMUTDAERAH
Trending

Pemkab Bolmut Salurkan 12 Mesin Ketinting Untuk Nelayan

Timenusantara, Bolmut – Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan sebanyak 12 unit mesin ketinting kepada 12 kelompok masyarakat nelayan di enam Kecamatan yang berada diwilayahnya.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kalautan Perikanan Najamudin Datunsolang S.Pi kepada masyarakat nelayan secara simbolis pada apel terakhir kepemimpinan Depri-Amin dihalaman kantor bupati Bolmut senin (18/9/2023)

Bupati Depri Pontoh dalam sambutanya menyampaikan bantuan ketinting tersebut dapat digunakan degan baik untuk menopang perekonomian masyarakat

“Manfaatkanlah apa yang didapatkan. Ada kapal, perahu, penangkap atau jaring. Dan kali ini bantuan mesin ketinting, berikhtiar seoptimal mungkin, mudah-mudahan income masyarakat kita naik degan adanya bantuan ini,”ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kalautan Perikanan Bolmut Najamudin Datunsolang S.Pi berharap bantuan ini bisa membantu nelayan.

“Pada hasil surfei penyulu dilapagan banyak mesin nelayan kondisinya sudah tidak layak pakai. Sehingga kami berharap bantuan ini bisa membantu para nelayan. Bantuan mesin ketinting ini berjumlah 12 unit diberikan kepada 12 kelompok nelayan dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023,”tamba Kabid Najamudin yang murah senyum itu.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!