ADVETORIALBOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Pemdes Wakat Beri Bantuan 10 Unit Perahu Ke Masyarakat Nelayan

Timenusantara, Bolmut – Pemerintah Desa (Pemdes) Wakat kembali memberikan bantuan dibidang kelautan dan perikanan tahun anggaran 2023, tak tangung-tangung sebanyak 10 unit perahu langsung diserahkan ke masyarakat nelayan diwilayahnya.

Sangadi Desa Wakat Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Taufik Angkareda menuturkan, Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa(DD) bidang pemberdayaan masyarakat sub bidang kelautan dan perikanan dan langsung diserahkan kepada 10 orang nelayan dari total 30 nelayan yang ada.

“Bantuan telah diserahkan bersumber dari angaran DD tahun 2023, insyallah dari 30 nelayan ini akan dapat semua namun bergiliran, untuk tahun ini baru 10 unit dan nanti tahun berikut sisanya,” ujar Sangadi.

Dirinyapun menjelaskan, rincian angaran yang dikeluarkan perunitnya sebesar Rp.12.500.000 degan bentuk perahu viber ukuran 6,5 m x 75cm.

“total angaran semuanya Rp.125.000.000 Alhmdulillah telah diserahkan kepada masyarakat nelayan dalam bentuk perahu, sehinga yang belum dapat tahun ini agar tetap bersabar, tetap saya akan angarkan pada tahun berikutnya, karena ini suda menjadi program pemerintahan saya dalam menigkatkan kesejatraaan masyarakat,”pungkasnya.

Iya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan wabup yang telah hadir langsung diacara penyerahan bantuan.

Pantauan media ini, sebelumnya pelaksanaan penyerahan bantuan perahu Viber ini dilangsungkan di Sanggar nelayan Pantai Wisata Desa Wakat dan dihadiri Pemerintah Daerah,serta Pimpinan Kecamatan.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Depri Pontoh dan Wabup Amin Lasena turut langsung dalam ritual tolak Bala dengan menaburkan ramuan kembang rupa ke 10 perahu yang ada.

Selanjutnya Bupati Depri dan Wabup Amin menyerahkan langsung secara simbolis bantuan perahu viber kepada 10 nelayan penerima.

Pada sambutannya Depri Pontoh berpesan kepada para penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya,serta selalu menjaga dan memeliharanya.

Turut Hadir  : Wakil Bupati Bolaang Mongondow utara Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Rachmat R. Pontoh S.H M.Si, Staf Khusus Bupati Bolmut Drs. Eddy Pontoh, Pimpinan OPD Terkait, Camat Bolangitang Barat, Camat Bolangitang Timur, Sangadi Wakat, Danramil Bolangitang, tokoh adat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

 

Fadlan Ibunu/advetorial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!