DAERAHNASIONALSULUT
Trending

Pemda Dan Masyarakat Bolmut Terus Suport Pembagunan PLTU Binjeita Hinga Selesai

Timenusantara, Bolmut – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama masyarakat, hinga saat ini terus mendukung Pembagunan proyek nasional PLTU Binjeita berkapasitas 2×50 mega watt diwilayah Bolmut.

Hal itu dikatakan langsung Bupati Depri Pontoh kepada Timenusantara.com rabu (29/3/2023) iya mengatakan pembagunan PLTU yang berada di Desa Binjeita merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dalam mencukupi pengunaan listrik di Daerah, sehinga wajib didukung.

Selain itu, iya menjelaskan pada pembagunan proyek nasional PLTU tersebut dapat mengundng investasi, dan memberikan lapagan pekerjaan bagi masyarakat Bolmut.

“Pembagunan PLTU ini banyak sekali manfaatnya, sehinga kami pemerintah daerah bersama masyarakat siap mendukung dan mengsuport pembangunan infrastruktur di daerah dalam hal ini pembangunan pembangkit listrik tenaga uap yang berkapasitas 2×50 Mega Watt hinga selesai,”tegas Bupati.

Ditempat berbeda, masyarakat Bolmut Kasman Kaaba asal desa Biontong kecamatan Bolangitang timur saat dimintai tangapannya sangat mengapresiasi dan mendukung pembagunan PLTU tersebut.

“Alhamdulillah kita pe anak dengan sudara-sudara yang dulu nda ada karja sekarang so menigkat dorang pe pendapatan karena adanya pembagunan PLTU dibinjeita, jadi ini torang wajib dukung sampai selesai,”ungkap kasman degan dialek bolangitang rabu (29/3/2023).

Sementara itu, senior manager operasi konstruksi 1 PLN UIP Sulawesi Budi Ari Wibowo saat menghadiri perigatan 3 juta jam kerja tapa kecelakan beberapa pekan lalu mengatakan, dengan hadirnya PLTU ini dapat meningkatkan investasi.

Dirinya juga menambahkan akan menyelesaikan program hingga tahun 2024.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!