BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Pemda Bolmut Sambut Suka Cita Perayaan Natal Dengan Berbagi

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Demi mempererat hubungan tali silaturahmi dalam menyambut suka cita perayaan natal tahun ini, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama TP-PKK dan DWP berbagi paket perayaan Natal kepada masyarakat.

Pada penyerahan bantuan paket natal, Pj Bupati Sirajudin lasena bersama jajaran OPD serta TP-PKK  dan DWP menyerahkan bantuan berupa sembako secara langsung kepada masyarakat di GMIMB centrum Boroko jummat (15/12/2023)

Pj Bupati dalam sambutanya mengatakan, Natal tahun ini adalah momentum untuk mempererat hubungan komunikasi, silaturahmi, dan berkumpul bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut dengan masyarakat.

 

“Didasari makna Natal adalah tentang kasih kepada sesama. Jadi kita harus memiliki sifat-sifat kasih dan menjadikan perbedaan menjadi warna-warni dalam kehidupan,” katanya.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa kedatangan Pemda Bolmut pada perayaan Natal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap pembinaan umat beragama agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Senada dengan tema perayaan Natal tahun ini, yakni “Memuliakan Allah Dengan Menghadirkan Damai Sejahtera di Bumi”.Di mana menurut pj Bupati setiap kita, memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, baik pemerintah daerah dan pemangku kepentingan agar mewujudkan peningkatan sifat toleransi diantara ummat beragama.

“Marilah kita mengisi ruang publik dengan kesejukan dan kedamaian guna menyebar-luaskan nilai-nilai keadilan, kesetaraan, dan kebersamaan dan kita juga berani melawan ujaran kebencian yang dapat merusak kerukunan hidup bersama,” pungkasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan Selamat natal bagi saudaraku ummat kristiani, semoga suka cita ini dapat memperbaharui semangat pengharapan kita semua, mampu merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, serta membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda,”tambah orang nomor satu dibolmut itu.

Turut hadir ketua TP-PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena Adam, S.St, Kapolres bolmut Juleigtin Siahaan, S.IK, M.IK , pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS bersama Ketua DWP drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, para asisten, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Badan Pekerja Sinode GMIBM Pdt. Jemmy Tangkere, M.Th, staf khusus Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua FKUB, ormas Keagamaan, para sangadi, serta para jemaat.

 

(Fadlan Ibunu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!