BOLMUTDAERAH
Trending

Musim Kemarau, Diskominfo Bolmut Turun Langsung Imbau Warga Antisipasi Kebakaran

Timenusantara, Bolmut – Dalam upaya mengantisipasi kebakaran pada musim kemarau panjang. Dinas Kominfo Bolmut memaksimalkan berbagai peran diantaranya yaitu turun langsung ke pemukiman warga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran pada kamis (5/10/2023) kemarin.

“Saya bersama tim telah turun lapagan dan beri arahan kepada masyarakat agar selalu  mengantisipasi terjadinya kebakaran dimusim kemarau saat ini. Musim kemarau atau cuaca panas itu sangat rawan menimbulkan potensi peristiwa kebakaran, banyak faktor yang akan menjadi pemicunya sehinga hal ini kami lakukan,” ungkap Kepala Bidang Sarana dan Komunikasi, Usman Djarumia kepada awak media.

Dalam arahnya iya meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan dan meninggalkan lokasi pembakaran dengan kondisi api yang masih menyala.

“Jika ingin membakar sesuatu di lahan kosong atau membakar sampah di lingkungan masing-masing, masyarakat hendaknya melokalisasi secara aman agar tidak menimbulkan kebakaran akibat rambatan api dari pembakaran yang dilakukan tersebut,” pintahnya.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut serta menghindari hal-hal yang akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran,”tambahnya lagi.

Diketahui pada imbauannya pihak Kominfo Bolmut dipimpin langsung Kepala Bidang Sarana dan Komunikasi, Usman Djarumia telah turun diwilayah-wilayah pemukiman warga diantaranya kecamatan Bolangitang Barat dan sekitarnya.

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!