BOLMUTNASIONALSULUT
Trending

Lobi-Lobi Pemda Bolmut Berbuah Manis, Rp.12 Miliar Langsung Dikucurkan Pemerintah Pusat

BOLMUT, timeNUSANTARAPerjuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongobdow Utara (Bolmut) yang dipimpin langsung Pejabat Bupati Sirajudin Lasena dalam melakukan berbagi lobi ke pemerintah pusat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada akhir tahun 2023 lalu dengan membawa beberapa usulan pembagunan di Daerah akhirnya berbuah manis.

Tak tangung-tangung pihak pemerintah pusat pun melalui Kementrian PUPR Republik Indonesia (RI) langsung mengucurkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk pembagunan pemecah obak dikawasan pantai batu pinagut Bolmut pada tahapan awal pembagunan ditahun 2024.

Hal itu diungkapkan langsung pihak kementrian melalui kepala Balai Teknik Pantai Kementrian PUPR RI Sudartono bersama tim saat meninjau langsung lokasi pembagunan dikawasan wisata pantai batu pinagut pada kamis (1/2/2024).

“Kedatangan kami untuk survei batimetri, topografi pasang surut air laut dalam rangka perencanaan pembangunan struktur pengaman pantai dikawasan batu pinagut. Untuk angaran pembagunanya mengunakan APBN sebesar Rp 12 Miliar,”aku Sudartono.

Dirinyapun mengakui sangat merespon positif pihak Pemda dalam pembagunan pengamanan pantai ini, terlebih didukung langsung masyarakat.

“kami sangat merespon positif atas usulan dari Daerah Bolmut dalam pembagunan pengamanan pantai ini, terlebih mendapat dukungan langsung dari masyarakat,”ungkap sudartono.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kementrian PUPR RI yang telah merespon positif, serta menyetujui permintaan pembagunan pengamanan pantai di Daerah Bolmut.

“Atas nama pemda Bolmut saya berterima kasih banyak kepada Bapak Sudartono bersama tim yang telah melakukan kunjuganya dalam rangka survei pembagunan pengamanan pantai di Daerah Bolmut, semoga apa yang menjadi perencanaan pembagunan akan berjalan lancar sesuai harapan bersama,”ungkap Rudini.

Iya juga menjelaskan pembagunan yang mengucurkan dana Rp 12 Miliar dari Pemerintah Pusat ini tak terlepas dari hasil kerja keras pj Bupati Sirajudin Lasena dalam melobi angaran di Pemerintah pusat pada akhir tahun 2023 lalu.

“Ini merupakan hasil kerja keras atas tindak lanjut kunjungan Pemda Bolmut di kementerian PUPR bebrapa waktu lalu, yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmut,”pungkas Kadis PUTR Bolmut Rudini Masuara.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!