BOLMUT
Trending

KPUD Bolmut Matangkan Persiapan Pemilu 2024 Dengan Mengelar Simulasi Tungsura

BOLMUT, timeNUSANTARA – Mendekati hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mematangkan persiapan, salah satunya melalui simulasi pemungutan dan penghitungan suara.

Namun berbeda dengan sebelumnya, simulasi kali ini tidak diadakan diruagan aula, namun kali ini langsung diareah terbuka dekat pemukiman penduduk berlokasi diwisata batu pinagut Boroko pada rabu (31/1/2024).

Simulasi Pemilihan dan Perhitungan suara di TPS di Wisata Patai Batu Pinagut Boroko rabu (31/1/2024)
Simulasi Pemilihan dan Perhitungan suara KPUD Bolmut di lokasi TPS Wisata Patai Batu Pinagut Boroko rabu (31/1/2024)

Ketua Devisi Teknis dan Penyelenggara KPUD Bolmut, Nur Apri Ramadan L. Usman menjelaskan, simulasi yang digelar diareah terbuka ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang hari pemungutan suara.

“Mudah-mudahan upaya kita melakukan simulasi ini menjadi masukan pelajaran yang cukup berharga untuk menyempurnakan kalau ada hal-hal yang kurang sebelum kita laksanakan pada 14 februari mendatang,” jelas Apri.

Iya juga mengungkapkan pada simulasi kali ini pihak KPUD Bolmut sendiri telah menghadirkan stekholder terkait baik pihak parpol, penyelengara, bawaslu, masyarakat hingga wartawan dengan tujuan agar dapat mengsosialisasi hal tersebut kepada khalayak.

“Simulasi ini mereka memperagakan langsung selayaknya pemilih pada umumnya saat datang di TPS, mulai dari mendaftar, menunggu giliran serta mencoblos. Usai memberikan hak suaranya di bilik suara, merekapun memasukkanya kedalam kotak suara,”ungkap Apri.

Ditambahkanya pula, dikesempatan tersebut, juga ditampilkan sejumlah adegan yang perlu mendapat penanganan di TPS. Mulai dari masyarakat pemilih hingga penanganan apabila ditemukan surat suara rusak saat diterima pemilih.

“Semua diperagakan, seperti pada saat pemilihan nanti, sehinga saya berharap apa yang disumulasikan saat ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang yang tinggal menghitung hari,”Harap Ketua Devisi Teknis dan Penyelenggara KPUD Bolmut, Nur Apri Ramadan L. Usman.

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!