BOLMUTDAERAH
Trending

KPUD Bolmut Gelar Tes Tertulis Bagi Ratusan Calon PPS Pilkada Bolmut 2024

BOLMUT, TimeNUSANTARA Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Untuk pemilahan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2024 jalani tes tertulis.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut yang juga Kepala Divisi Teknis dan Penyelengaraan, Nur Apri Ramadhan L. Usman mengatakan tes tertulis Calon PPS ini dilaksanakan secara serentak Sabtu 18 Mei 2024 di enam Kecamatan yang ada di Bolmut.

Masing-masing Kecamatan Pinogaluman di SMP N 4 Bolmut, Kaidipang di SMKN 1 Kaidipang, Bolangitang Barat di SMA Negeri 1 Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Timur di SMA Negeri 1 Bolangitang Timur, Kecamatan Bintauna di SMP Negeri 3 Bolmut dan Kecamatan Sangkub di SMK Negeri 1 Sangkub.

Adapun jumlah peserta yang menjalani tes tertulis ini berdasarkan daftar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 837 orang.

“Apakah semuanya mengikuti tes tertulis,itu belum bisa kami pastikan karena belum direkapitulasi secara keseluruhan berapa yang hadir dan ikut tes tertulis hari ini,”ucap Apri saat memonitoring pelaksanaan tes tertulis Calon PPS Kecamatan Sangkub yang di gelar di SMK Negeri 1 Sangkub,Sabtu (18/5/2024).

Dia menyampaikan, setelah pelaksanaan tes tertulis ini, tahapan selanjutnya adalah tes wawancara.

“Yang dinyatakan lolos tes tertulis, maka selanjutnya akan mengikuti tes wawancara,”pungkasnya.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!