ADVETORIALBOLMUTDAERAH
Trending

KPUD Bolmut Gandeng Dinkes Periksa Kesehatan Bagi Calon KPPS Pemilu 2024

TIMENUSANTARA, ADVETORIAL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggandeng langsung Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut untuk pemeriksaan kesehatan para calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan langsung anggota KPUD Bolmut Devisi Sosdikli, Parmas dan SDM Firman Sy. Stion kepada timenusantara.com pada selasa (5/12)2023).

“pada hari ini saya bersama anggota kpu lainya tengah melakukan koordinasi langsung terkait pemeriksaan kesehatan para calon petugas KPPS bersama Dinas Kesehatan Bolmut, dan Alhamdulillah mendapat respon positive dari pihak terkait untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang,”ujar Stion

Iya juga menjelaskan kolaborasi KPUD Bolmut dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menindaklanjuti langkah KPU RI yang sudah membangun komunikasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait hal tersebut.

“Sehingga saya mendorong agar adanya pemeriksaan kesehatan secara komperhensif bagi para calon petugas KPPS agar terjamin kesehatannya menjelang dan saat pesta demokrasi,”jelas Stion.

“Dengan menggandeng Dinkes, saya berharap para petugas KPPS yang nantinya akan lulus dan bertugas bisa terjamin kesehatannya selama menyelenggarakan pemungutan suara seharian penuh,”tambahnya lagi.

jadwal tahapan perekrutan KPPS se-Bolmut
jadwal tahapan pembentukan KPPS masa kerja 25 januari 2024 s.d 25 Februari 2024

Untuk diketahui, perekrutan KPPS Pemilu 2024 mendatang akan dibuka serentak seluruh indonesia pada tanggal 11 Desember 2023 mendatang dengan persyaratan yang telah ditentukan sesuai peraturan KPU RI

 

(Fadlan Ibunu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!