BOLMUTDAERAH
Trending

Kerja Nyata pj Bupati Sirajudin Lasena, Dari Pemberantasan Kemiskinan Hingga Jamin Kenyamanan Para Pekerja Lokal di PLTU Binjeita

TIMENUSANTARA, BOLMUT- Kerja nyata Penjabat (pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena patut diacungi jempol, bagaimana tidak, walaupun hanya penjabat bupati dengan kurun waktu yang ditentukan dirinya terus memberikan perhatian khusus bagi masyarakat Bolmut diantaranya diwilayah kecamatan bolangitang timur.

Terbukti pada kamis (23/11/2023) kemarin dirinya memboyong semua SKPD terkait untuk membantu masyarakat miskin hingga peninjauan kerja diwilayah PLTU memastikan para pekerja asal bolmut mendapatkan jaminan kemanan kerja bagi perusahaan.

pj Bupati bersama jajaran OPD pemda bolmut bersama kapolres saat berdisuksi denga pihak perusahaan PLTU wilayah binjeita pada kamis (23/11/2023)
pj Bupati sirajudin lasena bersama jajaran OPD pemda bolmut dan kapolres saat berdisuksi denga pihak perusahaan PLTU diwilayah desa binjeita pada kamis (23/11/2023)

Pada pemberantasan kemiskinan ekstrim pemerintah daerah melalui kebijakan pj bupati telah menganggarkan miliaran rupiah pada anggaran perubahan untuk membantu pembagunan ruma layak huni dan bantuan sosial berupa kebutuhan sembako dan uang tunai bagi korban kebakaran ruma mulai dari angka Rp.5.000.000 hingga Rp.6.000.000 per kepala keluarga diseluruh wilayah Bolmut termasuk dikecamatan Bolangitang timur.

Penyerahan itupun secara simbolis diserahkan langsung oleh pj Bupati Sirajudin lasena bersama jajaran terkait pada acara govermen care dikantor kecamatan bolangitang timur pada kamis (23/11/2023).

Bukan hanya simbolis iya juga meninjau langsung pembagunan ruma layak huni dibeberapa desa yang berada diwilayah kecamatan bolangitang timur memastikan pembagunan tersebut layak dan nyaman ketika ditempati masyarakat nanti.

pj Bupati sirajudin lasena memastikan pekerjaan ruma layak huni dikecamatan bolangitang timur berjalan lancar pada kamis (23/11/2023)
pj Bupati sirajudin lasena memastikan pekerjaan ruma layak huni dikecamatan bolangitang timur berjalan lancar pada kamis (23/11/2023)

Sementara bagi para pekerja lokal di PLTU diwilayah Desa binjeita iya juga meninjau langsung dan bertemu dengan pihak perusahaan meminta dan memastikan jaminan dan kemanan khusus bagi pekerja asal bolmut agar dapat dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“ini bentuk tangung jawab saya ketika memikul amanah ini, kemiskinan ekstrim dan jaminan sosial keselamatan kerja bagi masyarakat Bolmut merupakan program utama pada saat saya dilantik sebagai penjabat Bupati, insyallah sampai dengan akhir masa waktu yang ditentukan, doakan saya akan terus menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan dan tangung jawab saya dihadapan Allah SWT,”pungkas pj Bupati Sirajudin Lasena.

Sementara itu salah satu masyarakat asal Desa Bohabak empat Kecamatan Bolangitang timur Suratman Matili kepada media ini mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja pj Bupati Sirajudin Lasena.

“ini itu baru bupati, cuman beberapa bulan waktunya menjabat, namun program-programnya menyentuh langsung kepada masyarakat bolmut. Terima kasih banya pak Bupati sirajudin lasena, kami berdoa bantuan yang diberikan kepada kami mendapatkan barokah bagi bapak dan keluarga, karena tanmpa kebijakan pak Bupati saudara-saudara kami yang miskin ini tidak tersentuh,”ungkap suratman dengan lantang dihadapan awak media dan masyarakat sekitar.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!