BOLMUTDAERAHHUKRIM
Trending

Kapolres Bolmut Warning TKI Ilegal, Masyarakat Dimbau Waspada Tipu Daya

Timenusantara, Bolmut –  Maraknya kasus perdagangan manusia, berkedok Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Areis Aminnulla SIK, mengeluarkan imbauan kamitbmas yang ditujukan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bolmut agar mewaspadai tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dalam imbauan kamtibmasnya, Kapolres AKBP Areis Aminnulla meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada sehingga agar warga tidak termakan bujuk rayu untuk menjadi TKI melalui jalur illegal

“Kita semua harus waspada. Jangan mudah termakan bujuk rayu orang, untuk menjadi TKI secara ilegal,” ujarnya . Sabtu (10/06/2023)

AKBP Areis juga mengatakan, Penjahat Tindak Pidana Perdagangan Orang, terus Bergentayangan Mencari Mangsa yang tidak hanya menyasar orang-orang yang berpendidikan rendah, namun juga sudah menyasar orang-orang yang memiliki skill dan berpendidikan tinggi.

” Saya akan keluarkan imbauan kamtibmas dan akan kami pasang di tempat-tempat yang mudah dilihat dan dibaca masyarakat seperti di pasar, sekolah-sekolah, tempat ibadah dan lainnya..

“Langkah preemtif ini penting sehingga masyarakat bisa lebih waspada bilamana ingin berangkat bekerja diluar negeri. Pastikan legaliitasnya dan terutama hindari janji manis oknum yang dapat berujung bencana”tutupnya

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!