BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Kades Kopi Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan, Masyarakat : Terima Kasih Pak Sangadi Sulaeman Muhammad

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Untuk meringankan beban petani dan nelayan yang di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kepala Desa Kopi Sulaeman Muhammad salurkan bantuan ketahanan pangan berupa 15 unit mesin pemotong rumput pertanian kepada 15 orang petani, 1 buah unit mesin katinting kepada 1 orang nelayan dan 1 unit mesin pendigin Flizer kepada 1 orang penampung ikan bertempat di Kantor Desa Kopi kamis (7/12/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Pendamping Desa BPD, Aparat Desa dan Masyarakat.

“Jumlah bantuan ketahanan pangan yang disalurkan sebanyak 15 unit alat pemotong rumput 1 unit mesin katinting dan 1 unit mesin pendingin Flizer yang diambil dsri dana desa tahun anggaran 2023. Tujuan penyaluran ketahanan pagan ini tentunya guna meringankan masyarakat petani dan nelayan,”ucap Sangadi Kopi Sulaeman Muhammad kepada timenusantara.com

Dijelaskanya kegiatan pemberian bantuan kepada keluarga penerima manfaat ini, merupakan bukti nyata kepedulian pemerintahan Desa Kopi kepada masyarakat yang masih mempertahankan kegiatan pertanian dan nelayan sampai saat ini dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Hal ini kami wujudkan dalam kerja nyata dan keterbukaan informasi publik lewat penganggaran dana desa melalui musyawarah desa, sehingga dianggarkan oleh pemerintahan desa pada anggaran dana desa tahun 2023 untuk pembelian bantuan tersebut,” jelas Sangadi.

Sementara itu, masyarakat Desa Kopi kecamatan Bintauna yang turut hadir pada penyaluran bantuan tersebut mengatakan, terimakasih kepada pemerintah Desa Kopi atas bantuan melalui program ketahanan pagan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak Kepala Desa Kopi, ini tentu sangat bermanfaat bagi kami masyarakat,”ungkap masyarakat kopi dengan gembira.

 

(Fadlan Ibunu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!