BOLMUTDAERAH
Trending

Jelang Pemilu 2024, Polres Bolmut Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Polri

BOLMUT, timeNUSANTARA Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), AKBP Juleigtin Siahaan memimpin langsung pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan kendaraan, sebagai upaya memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan personel Polri di jajarannya dalam rangka menunjang kegiatan kepolisian pada pengamanan pemilu 2024 diwilayahnya.

“Kegiatan pengecekan ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan dalam keteraganya pada kamis (1/2/2024) kemarin.
Adapun jenis kendaraan yang dilakukan pemeriksaan di antaranya kendaraan dinas roda dua, roda empat, dan kendaraan taktis lainya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan turut melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas guna memastikan kelayakan termasuk kelengkapan bawaan kendaraan di antaranya, lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor.

Tidak terkecuali alat kelengkapan lainya seperti peralatan komunikasi handy talky dan mobil inventaris lainnya tidak luput dari pemeriksaan.

“Rawat dan jaga seakan barang milik sendiri,” imbau kapolres.
Kegiatan itu dinilai sebagai kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan, terkait dengan siap personel dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan berkala itu, perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak nanti berjalan aman dan damai.

“ini juga untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sehingga sewaktu-waktu digunakan dalam pengamanan Kamtibmas tidak bermasalah,” tandasnya.

Sementara itu hal yang sama juga ditambahkan Wakapolres Bolmut Kompol Saiful Tamu bahwa, pemeriksaan kenderaan yang dipimpin langsung Kapolres Bolmut bertujuan bukan hanya demi kelancaran pengamanan pada pemilu 2024, namun juga sebagai kelancaran oprasional sehari-hari dalam pelayanan masyarakat diwilayah Bolmut.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!