ADVETORIALBOLMUTDAERAH
Trending

Jelang Akreditasi Menuju Paripurna, Tim KARS Sambangi RSUD Bolmut

TIMENUSANTARA, ADVETORIAL – Jelang penilaian akreditasi dari Komisi Akredikasi Rumah Sakit (KARS), RSUD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) didatangi tim akreditasi independen untuk memenuhi target penilaian paripurna. Nilai paripurna merupakan penilaian tertinggi dari KARS.

tim akreditasi KARS saat menilai peraga pihak RSUD dalam melaksanakan tugas pokok dalam pelayanan
tim akreditasi KARS saat menilai peraga pihak RSUD dalam melaksanakan tugas pokok dalam pelayanan pada kamis (30/11/2023)

Tim akreditasi independen tersebut dipimpin langsung Dr Henny Liwe bersama timnya untuk melakukan evaluasi dan penilaian di RSUD Bolmut.

Direktur RSUD Bolmut  melalui Kepala Bidang Perencanaan Sutri Buhang mengatakan, Kedatangan tim akreditasi independen ini untuk melihat dan mengevaluasi RSUD Bolmut dalam penilaian akreditasi

“tim independen ini juga merupakan anggota KARS, mereka yang nantinya akan memberikan penilaian pada RSUD Bolmut,”jelas Buhang kepada Timenusantara.com pada kamis (30/11/2023).

Dijelaskanya pada penilaian KARS ada beberapa penilaian Tertinggi menuju paripurna, selanjutnya utama, madya, dasar, dan pratama.

RSUD Kabupaten Bolmut
RSUD Kabupaten Bolmut

Iyapun berharap pihaknya bisa meraih predikat paripurna. Untuk meraih predikat itu iya mengungkapkan bukanlah hal yang mudah menurutnya harus ada 15 pokja akreditasi yang dipenuhi.

15 pokja tersebut adalah sasaran keselamatan pasien (SKP), hak pasien dan keluarga (HPK), pendidikan pasien dan keluarga (PMKP), milenium development goal’s (MDG’S), akses pelayanan dan kontinuitas pelayanan (APK).

Selain itu, assesmen pasian (AP), pelayanan pasien (PP), pelayanan anestesi dan bedah (PAB), manajemen penggunaan obat (MPO), manajemen komunikasi dan informasi (MKI), kualifikasi dan pendidikan staf (KPS), pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), tata kelola, kepemimpinan dan pengarahan (TKP), serta manajemen fasilitas dan keselamatan (MFK).

“Kalau paripurna nilainya minimal 80. Dan kami akan menargetkan itu dan berharap bisa memenuhi standar 80 bahkan bisa lebih,” harap Buhang.

Penulis/Editor : Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!