BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Jaga Ketersediaan dan Stabilisasi Harga, pj Bupati Sirajudin Lasena Gelar Sidak Pasar

Akrab : pj Bupati Sirajudin Lasena saat menyapa pedagang dipasar Boroko pada selasa (16/1/2024)
Akrab : pj Bupati Sirajudin Lasena saat menyapa pedagang dipasar Boroko pada selasa (16/1/2024)

BOLMUT, timeNUSANTARA – pj Bupati bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Boroko pada selasa (16/1/2024).

Sidak ini dilaksanakan untuk memonitoring ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas bahan pokok.

Pada kesempatan tersebut, pj Bupati Sirajudin Lasena didampingi langsung Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, dan pimpinan OPD terkait, ikut berkeliling ke setiap pedagang.

“Sidak kali ini untuk mengintervensi harga terhadap komoditi-komoditi yang mengalami kenaikan di pasar, agar inflasi tak akang mempengaruhi kebutuhan masyarakat saat berbelanja,”ujar Bupati.

Pj Bupati juga berharap, dengan adanya Sidak di sejumlah titik tersebut, ada penyadaran dari para distributor dan penjual maupun pengecer.

“Tadi kami berkeliling disemua pedagang yang ada dipasar boroko, Alhamdulilah semunya berjalan normal, namun walupun ada penurunan angka harga, saya berharap tidak akan mempengaruhi pedagang serta tak merugikan masyarakat pembeli,”harapnya.

Untuk diketahui sidak kali ini dilaksanakan dalam rangka menekan inflasi di Daerah Kabupaten Bolmut, dalam rangka menindak lanjuti rapat koordinasi TPID untuk capaian solusi, guna melakukan pemantauan harga secara rutin, serta upaya penekanan harga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut demi ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau.

 

Fadlan Ibunu

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!