BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Gubernur Olly Dondokambey Resmi Lantik Dua Putra Daerah Bolmut Jadi PJ Bupati dan Walikota

Timenusantara, Sulut – Penjabat Bupati/WaliKota di 5 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Kabupaten Sitaro serta Kota Kotamobagu resmi dilantik dan diambil Sumpah Jabatan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey, Senin (25/09/23), bertampat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri RI, yang dikeluarkan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati/WaliKota di 5 Kabupaten/Kota tersebut pada tanggal 25 September 2023.

Dua putra Daerah Bolmut Pj Bupati Bolmut : Sirajudin Lasena dan PJ Walikota Kotamobagu : Asripan Nani
Dua putra Daerah Bolmut Pj Bupati Bolmut : Sirajudin Lasena dan PJ Walikota Kotamobagu : Asripan Nani

5 Penjabat Bupati/WaliKota yang dilantik dan diambil Sumpah Jabatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Sulut Sirajudin Lasena sebagai Penjabat Bupati Bolmut, serta Asisten II Setdaprov Sulut Asripan Nani sebagai Penjabat WaliKota Kotamobagu.

Gubernur Sulut, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey menyampaikan rasa syukur Kepada Tuhan serta mengucapkan terima Kasih kepada Bupati/WaliKota yang telah Purna Tugas tertanggal 25 September 2023 ini.

“Terima kasih kepada Bupati/WaliKota atas dedikasinya, serta kenerjanya selama ini, yang berjalan dengan sangat baik,” ujar Gubernur Olly Dondokambey pada acara yang dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw bersama SekProv Sulut, Steven Kepel bersama Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Sementara untuk Penjabat Bupati/WaliKota yang baru dilantik dan diambil Sumpah Jabatan, Gubernur Olly berpesan agar dalam menjalankan roda Pemerintahan dapat memprioritaskan kepentingan masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Saya berharap PJ Bupati/WaliKota yang telah dilantik dapat menjadi pemimpin yang mampu menjalankan tugas dengan baik, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menegaskan, PJ Bupat/WaliKota harus paham, bahwa kekuasaan sewaktu-waktu dapat membuat Pejabat lupa dengan tugas dan amah yang diemban.

“Kekuasaan bisa membuat orang menjadi lupa. Lupa Teman, lupa keluarga. Saat menjalankan tugas ingat baik-baik pepatah ini, kebanyakan orang melihat sesuatu hanya sisi terang, tidak lihat sisi gelapnya,” terangnya.

Selain itu, kata Gubernur dua Periode ini, menjelang Tahun Politik 2024, para Penjabat Bupati/WaliKota diharapkan dapat menjaga netralitas dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Menghadapi tahun-tahun politik di bulan februari 2024 nanti. Harus menjaga netralitas, agar proses ini bisa berjalan dengan baik. Kedua, menjaga ketertiban di daerah. Ketiga, rajin-rajin berdoa, agar kinerjanya berjalan dengan baik, karna setiap Penjabat Bupati/Walikota harus melaporkan kinerjanya,” tandasnya.

Turut hadir Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sulut maupun DPRD Kabupaten/Kota serta Bupati/WaliKota di Sulut.

 

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!