ADVETORIALBOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Glontorkan Dana Ratusan Juta, BAZNAS Bolmut Gencarkan Program Renovasi RTLH, 5 Unit Ruma di Bangun

Timenusantara, Bolmut – Luar Biasa, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggencarkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi mustahik di wilayahnya. Terbukti sampai hari ini  pihaknya terus melakukan pembagunan RTLH diberbagai wilayah termasuk di Desa Gihang Kecamatan kaidipang pada jummat (2/12/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Bolmut Iswan Syaban saat dikonfirmasi Timenusantara.com pada jummat (2/12/2022) mengatakan, Program ini merupakan bantuan renovasi bagi mustahik yang memiliki kesulitan dengan pagu senilai Rp 25 juta per unit, degan tujuan utama adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar tempat tinggal sebagai peningkatan kesejahteraan mustahik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan etos kerja mustahik .

“Alhamdulillah di periode 2022 ini Baznas Bolmut mendapatkan bantuan renovasi RTLH dari Baznas Pusat Sebanyak 5 Unit rumah, yang tersbar dilima kecamatan diantaranya yaitu :

  1. Desa Gihang kecamatan Kaidipang
  2. Desa Paku Selatan kecamatan Bolangitang Barat
  3. Desa Biontong I kecamatan Bolangitang Timur
  4. Desa Voa’a kecamatan. Bintauna
  5. Desa Sangkub Timur kecamatan Sangkub.

Degan total anggaran 125 juta,”Jelas Iswan.

Iya mengungkapkan, sejak terbantuknya Baznas di Kabupaten Bolmut pihaknya baru pertamakali ditahun 2022 mendapatkan bantuan tersebut dari Baznas pusat, sehinga dirinya berharap degan anggaran yang sangat minim ini adanya swadaya dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa, TNI/Polri hinga seluruh masyarakat  dapat membantu pelaksanaannya. Karena Program RTLH ini menyasar rumah milik kaum dhuafa dengan kondisi mengkhawatirkan dan mengalami berbagai kerusakan.

“Program ini merupakan langkah Baznas Bolmut untuk memaksimalkan pendistribusian dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial, sehinga saya berharap, program ini akan memberi manfaat lebih, karena sangat dibutuhkan oleh mustahik penerima manfaat. Dan ini menjadi salah satu cara BAZNAS, yang tidak hanya fokus dalam penghimpunan, tetapi BAZNAS Kabupaten Bolmut juga terus berupaya menciptakan pendistribusian zakat secara berkualitas dan tepat sasaran,”ungkap Iswan.

Ditambahkanya pula program RTLH ini akan terus menjadi program ungulan, bukan hanya berjalan ditahun 2022 ini namun akan berlanjut sampai pada tahun berikutnya.

“Prigram Renovasi RTLH ini juga menjadi prioritas dalam  RKAT Baznas bolmut tahun anggran 2023, Jadi dihimbau kepada para Muzakki agar mengeluarkan Zakat, infaq dan sadaqah di Baznas Kabupaten Bolmut  karena di dalam harta kita ada hak para mustahik,”Tambah Iswan.

 

ADVETORIAL/ALAN

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!