ADVETORIALBOLMUTDAERAH
Trending

Gerak Cepat BAZNAS Bolmut Peduli Bencana, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Ruma di Bolangitang 1

Bahan material pembagunan ruma dan uang tunai ikut diserahkan

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Badan Amil Zakar Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran ruma yang terjadi baru-baru ini di Desa Bolangitang 1 Kecamatan Bolangitang Barat

Terbukti BAZNAS Bolmut yang dipimpin langsung Iswan Syaban SPd.I sebagai ketua BAZNAZ Bolmut langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran ruma di Desa Bolangitang 1 pada kamis (14/9/2023) dini hari.

Ketua Baznaz Bolmut Iswan Syaban SPd.I bersama tim bersama korban kebakaran saat menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.2.000.000 di Bolangitang 1 kamis (14/9/2023)
Ketua Baznaz Bolmut Iswan Syaban SPd.I dan tim bersama korban kebakaran saat menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.2.000.000 di Bolangitang 1 kamis (14/9/2023)

Tak hanya itu pihaknya pula selain menyalurkan bantuan material pembagunan ruma, juga ikut menyerahkan bantuan uang tunai sebagai modal usaha kepada korban tersebut.

Kepada timenusantara.com Ketua BAZNAS Bolmut Iswan Syaban SPd.I mengungkapkan, pendistribusian bantuan bagi korban musibah kebakaran ruma di desa Bolangitang 1 merupakan wujud nyata BASNAZ atas kepedulian kemanusiaan, yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat atas tertimpah musibah.

Penyerahan bantuan GRC sebanyak 20 lembar oleh Baznaz Bolmut kepada Korban kebakaran ruma di Bolangitang 1 pada kamis (14/9/2023)
Penyerahan bantuan GRC sebanyak 20 lembar oleh Baznaz Bolmut kepada Korban kebakaran ruma di Bolangitang 1 pada kamis (14/9/2023)

“Alhamdulillah BAZNAN Bolmut telah menyerahkan bantuan berupa 20 lembar grc dan 10 sak semen serta bantuan modal usaha sebesar Rp.2.000.000, (dua juta rupiah) untuk modal pembuatan kantin, insyallah kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam memberikan dampak positive bagi para mustahik atau orang yang berhak menerima dan memerlukan bantuan seperti saat ini,”ungkap Iswan.

Iyapun berharap degan adanya bantuan yang telah diserahkan bisa merigankan beban musibah korban kebakaran ruma.

Penyerahan bantuan 10 sak semen oleh Baznaz Bolmut kepada korban kebakaran ruma di Desa Bolangitang 1 pada kamis (14/9/2023)
Penyerahan bantuan 10 sak semen oleh Baznaz Bolmut kepada korban kebakaran ruma di Desa Bolangitang 1 pada kamis (14/9/2023)

“Saya berharap agar yang ditimpa musibah untuk sabar dan ikhlas menerima cobaan ini. Selanjutnya kami juga ikut berduka atas musibah ini dan berharap dengan adanya bantuan yang telah diserahkan bisa meringankan beban musibah yang ada,”harap Iswan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Herman Datukramat bersama istri Hasbiah Bolota tidak kuasa menahan bahagia dan haru bahkan terlihat hampir menitikkan air matanya saat menerima bantuan dari BAZNAS Bolmut.

“Bantuan ini sangat membantu kami dan ketika musibah itu terjadi kami hanya keluar dengan baju di badan saja. Terima kasih banyak BAZNAS Bolmut atas bantuannya,” ujar pasagan suami istri itu sambil kembali mengucapkan terima kasih.

Diketahui penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Ketua BAZNAZ Bolmut Iswan Syaban SPd.I bersama timnya, dan penyuluh agama islam wilayah Bolangitang Barat.

 

 

(Penulis : Fadlan Ibunu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!