BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Dulu Dikenal Angker, Rudis Gulantu Disulap Jadi Pusat Keramian Dimalam Tahun Baru

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Siapa si tidak kenal dengan ruma dinas Bupati dan Wakil Bupati Bolmut yang terletak diwilayah pegunungan Boroko Khususnya warga Bolmut pasti mengetahuinya.

Tampak perbedaan kondisi rudis gulantu dulu dan sekarang
Tampak perbedaan kondisi rudis gulantu dulu dan sekarang

Rudis ini biasa warga sekitar menyebutnya dengan Rudis Gulantu.
Rudis ini dikenal angker dikarenakan sejak berdirinya bagunan tersebut belum perna dipergunakan atau ditempati para pejabat sebelumnya, dikarenakan banyak permasalan sehinga terbengkalai.

Namun ada yang menarik sejak pertengahan 2023 lalu pasca Sirajudin Lasena dilantik sebagai pj Bupati Bolmut, walaupun tanmpa anggaran, Gedung rudis gulantu tersebut terlihat mulai dibersihkan dan dirawat hingga disulap menjadi pusat keramaian pisa sambut tahun baru pada minggu malam (31/12/2023) kemarin.

Puncak pisah sambut tahun baru digedung rudis gulantu minggu (31/12/2023) kemarin

Berbagai kegiatan juga turut dihadirkan digedung itu, mulai live musik, kegiatan keagamaan, silaturahmi bersama dan lainya hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar untuk berbondong-bondong datang ikut serta meramaikan pisa sambut yang digelar oleh pemda Bolmut dirudis gulantu.

Menangapi hal itu salah satu tokoh masyarakat asal Desa Bohabak 4 kecamatan Bolangitang Timur Suratman Matili sangat mengapresiasinya, iya menyebutkan pj Bupati Sirajudin Lasena memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa, mampu memikirkan hal-hal yang rumit dengan langkah kecil namun bermakna ditengah-tengah masyarakat Bolmut.

“Coba sejak dari dulu gedung itu dibersihkan tak akan terbengkalai, kalau hanya persoalan angaran pj Bupati Sirajudin Lasena telah membuktikan hanya dengan niat baik dan tulus asi to bisa juga disulap menjadi tempat keramaian dimalam pisa sambut tahun baru kemarin. Ini patut diacungi jempol, pemipin seperti itu seharusnya,”ungkap Suratman.

Iya juga berharap, gedung yang dibuat dengan angaran negara tersebut dapat diperbaiki kembali sehinga tidak ada lagi gedung rudis gulantu yang akan kembali angker seberti dulu.

“saya berharap gedung rudis gulantu kedepanya diperbaiki kembali dengan cara apapun, dan saya yakin pj Bupati Sirajudin lasena mampu mencari solusi persoalan itu,”harap Suratman.

F.I

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!