BOLMUTDAERAH
Trending

Dua Pekerja Alami Luka Bakar Dalam Kecelakaan Kerja Diwilayah PLTU Binjeita, Begini Kronologinya

BOLMUT, TimeNUSANTARA Kecelakaan kerja di area PLTU Binjeita Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali terjadi. Dua orang pekerja PT Weltes yang merupakan mitra kerja dari PT IKAPT mengalami luka bakar serius rabu (22/2/2024).

Berdasar informasi yang dihimpun TimeNUSANTARA.COM dari rekan kerjanya, kecelakaan kerja tersebut terjadi di area cerobong asap mesin PLTU. Dimana, sekitar pukul 10:05 WITA dua orang pekerja PT.Weltes melakukan pemancingan mesin untuk dihidupkan dengan mengunakan alat foging pada ujung cerobong asap mesin dibagian atas.

Namun naas setelah mesin hidup seketika uap panas dari cerobong mesin keluar, dan dengan hitungan detik langsung menghantam dua pekerja dan mengakibatkan luka bakar yang cukup serius dibagian wajah dan tubuh lainya.

“Korban tersebut langsung dibawa ke puskesmas Bohabak untuk mendapatkan pertolongan pertama dan kemudian 2 orang korban dirujuk ke RS Kandow Manado untuk penangan medis dan perawatan lebih lanjut,”ungkap rekan kerjanya yang engan dituliskan namanya itu.

Diketahui Kedua korban yang mengalami luka bakar tersebut adalah SWS (34 tahun) pekerja PT Weltes dan HM (23 tahun) Pekerja PT Weltes.

Sementara itu pasca terjadinya kecelakaan kerja di wilayah PlTU Binjeita selang 2 jam kejadian terpantau banyak personil polres Bolmut yang berada lokasi kecelakaan kerja.
Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak PLTU Binjeita terkait kecelakaan tersebut bisa terjadi.

Apakah hal itu diakibatkan kelalaian dari pihak perusahan???? Kita tunggu saja penjelasanya nanti oleh pihak PLTU…..!!!

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!