BOLMUTDAERAH
Trending

Di Musrenbang Wilayah Regional Sulut, Wabup Amin Lasena Sampaikan Kepentigan Rakyat Bolmut, Dapat Terakomodir Degan Baik

Timenusantara, Bolmut – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena menghadiri langsung Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Regional Sulawesi di Ratulangi 1 Ballroom The Sentra Hotel manado sabtu (27/4/2023) kemarin.

Pada musrenmang Regional Sulawesi tahun 2023 ini juga dirangkaikan dengan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024.

Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena kepada Timenusantara.com jummat (28/4/2023) mengatakan, pada kesempatan tersebut selain menghadiri kegiatan secara resmi, dirinya juga menyapaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengakomodir kepentigan rakyat bolmut yang telah diusulkan Pemda baik melalui usulan APBN Provinsi, dan APBN Pusat

“ Pada kesempatan itu saya megigatkan kembali kepentigan masyarakat Bolmut, degan harapan apa yang menjadi usulan Pemda Bolmut pada anggaran 2024 nanti bisa terakomodir baik  di APBD Provinsi maupun melalui APBN Pusat”ujar Wabup.

Dirinya juga menegaskan, akan terus berkomitemen membagun sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Sulut dalam membangun Daerah tercinta.

“Kerena Sinergitas itu akan berdampak baik pada pemerataan pembangunan, ini menjadi kata kunci utama dalam penigkatan kesejahteraan masyarakat,”tutup Wabup.

Diketahui Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw yang dalam sambutannya menggarisbawahi “sustainability” atau pembangunan yang berkelanjutan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Pj. Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sulawesi Selatan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sulawesi Tengah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara serta Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara.

Diakhir acara pembukaan, Musrenbang ditutup dengan Deklarasi Para Kepala Daerah Regional Sulawesi Mendukung Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, disertai degan pemberian penghargaan kepada Kota dan Kabupaten dengan inovasi terbaik serta berprestasi.

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!