BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Depri-Amin Pamit, Ini Sosok PJ Bupati Yang Akan di Lantik

Timenusantara, Bolmut – Masa jabatan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh dan wakil Bupati Bolmut Amin Lasena tinggal menghitung hari.

Dengan berakhirnya masa jabatan tersebut berbagai kalangan hingga masyarakat mulai mendiskusikan siapa sosok yang akan menjadi penjabat Bupati Bolmut.

Dibeberapa kesempatan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena sering kali menyampaikan kata ‘perpisahan’.
Yang mana masa jabatannya akan berakhir pada September 2023 ini.

Bupati Depri Pontoh menuturkan ia dalam konteks pengabdian sebagai wakil Bupati dan Bupati Bolmut sudah menjabat 15 tahun. 5 tahun sebagai wakil 10 tahun sebagai Bupati.

Tapi, Depri menambahkan ia hidup bersama rakyat Bolmut sudah 61 tahun. Dimanapun ia berada.

Selama memimpin Bolmut, ia mengakui ada hal-hal yang belum tersentuh. Tetapi komitmennya membangun Bolmut terus dirinya lakukan. Walaupun APBD minim. Tapi pembangunan tetap jalan. Belum disentuh APBD bisa disentuh dengan dana desa.

Depri berharap tetap jaga persatuan dan kebersamaan. “Apapun kita laksanakan tetap keluarga adalah segala-galanya,” pesan Pontoh

Sebelumnya juga Depri Pontoh menyampaikan terimakasih yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah ini baik itu secara langsung, maupun tidak langsung.

“Baik itu yang memberikan saran, masukan dan bahkan kritikan, yang menjadi cambuk bagi saya untuk tetap konsisten dengan marwah sebagai pimpinan daerah,” ujar Depri.

Mudah-mudahan di akhir masa periode ini menjadi pahala bagi dirinya dan keluarga dan menjadi warna baru terhadap pembangunan di Kabupaten Bolmut.

“Jadikan momentum ini sebagai Wahana berdemokrasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat guna memperoleh suatu keputusan yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat bukan keinginan individu atau sekelompok Semata,” katanya.

Disisi lain Penjabat (PJ) Bupati sendiri merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur terkait pengisian jabatan penjabat Bupati. Kemudian nama-nama diajukan ke Kemendagri.

Di Sulut sendiri Gubernur Olly Dondokambey suda menjaring nama-nama yang akan mengisi posisi penjabat Bupati/Walikot di beberapa Kabupaten di Sulut.

Sementara itu sosok penjabat Bupati yang santer dikabarkan akan menjabat di Bolmut ada nama Asripan Nani dan Sirajudin Lasena.

Dua nama tersebut merupakan putra asal Bolmut yang juga pernah menjadi pejabat birokrat di Bolmut.

Pertama Asripan Nani, dirinya sebelum berkarir di Pemprov Sulut merupakan Sekda Bolmut. Awal karir di Pemprov Sulut sebagai kepala dinas perpustakan dan arsip daerah Provinsi Sulut.

Kini ia dipercayakan Gubernur Olly sebagai asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretatariat Pemprov Sulut.

Kedua Sirajudin Lasena yang sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bolmut. Kini lasena menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemprov Sulut.

Menarik dinanti siapakah yang akan menjadi penjabat Bupati Bolmut. Apakah satu dari dua nama tersebut. Atau ada nama lain? kita tunggu saja pada pelantikan nanti.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!