BOLMUTDAERAH
Trending

Bupati Bolmut Hadiri Langsung Pengarahan Presiden di Jakarta

Timenusantara, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo yang bertempat di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center. kamis (29/9/2022)

Diawali dengan paparan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan beberapa hal, strategi pengendalian inflasi yaitu dengan peningkatan operasi pasar, program pangan bersubsidi, peningkatan produksi, perluasan kerjasama antar daerah, mobilisasi dan fasilitasi distribusi dari daerah surplus ke daerah defisit, pemantauan data secara detail.

Selanjutnya dalam arahan Presiden terdapat tiga poin penting diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Presiden Joko Widodo juga mengarahkan kepada jajaran pemerintah daerah untuk mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang.

Hadir pada pengarahan tersebut seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se- Indonesia. Hadir juga Panglima TNI bersama Kapolri, seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan badan usaha milik negara (BUMN), panglima komandan daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan kepala kejaksaan tinggi (kajati).

 

Advetorial/Alan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!