BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

ANM Ingatkan Masyarakat Soal Pentingnya Rasa Nasionalisme dan Toleransi Antar Umat Beragama

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Nazarudin Maloho (ANM) mengigatkan masyarakat akan pentingnya rasa cinta tanah air di tengah dinamika zaman yang terus berubah, dengan cara memupuk jiwa nasionalisme dan rasa toleransi antar umar beragama.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti Doa bersama Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Polres Bolmut pada jummat (1/12/2023)

Lebih lanjut, Nazarudin menyampaikan, saling menghormati dan menghargai perbedaan juga sangat penting, karena didalam masyarakat terdapat berbagai macam keyakinan dan pandangan hidup berbeda-beda.

“Semangat nasionalisme tinggi juga harus diiringi dengan rasa toleransi yang kuat terhadap perbedaan agama dan kepercayaan,” ujarnya.

Nazarudin menyampaikan, dari keberagaman akan ditemukan kekuatan yang membentuk suatu bangsa. Menjauhi sikap prasangka dan diskriminasi, saling mendengarkan, memahami dan menghormati adalah kunci untuk menciptakan harmoni sosial sejati.

Nazarudin pun menjelaskan dengan memupuk jiwa nasionalisme dan rasa toleransi, akan menjadi pondasi kuat dalam membangun bangsa yang maju, berdaulat dan adil.

“Marilah kita bersama sama bekerja keras untuk menciptakan masyarakat yang inklusif, dimana setiap individu merasa diterima, dihargai dan di hormati,”jelasnya.

Nazarudin berharap seluruh masyarakat Sulut khususnya Kabupaten Bolmut untuk saling menyatukan hati, saling bahu membahu dan bergandengan tangan dalam membangun Daerah yang maju dan sejahtera.

Diketahui pada kesempatan Doa bersama tersebut juga pihak polres bolmut ikut melauncing RUMA KEBANGSAAN.

Turut hadir pada kegiatan diaula lantai 2 polres bolmut tersebut Wakapolres Bolmut, Kajari/mewakili, Pabung 1303BM/mewakili, Ketua Pengadilan Agama/mewakili, Ketua FKUB, Ketua Bawaslu, Ketua KPU/mewakili, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Ansor, Imam dan Pendeta, Serta ketua Aliansi Adat.

 

Penulis/editor : Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!